Harga Medical Check Up Prodia – Pernahkah Anda merasa sakit tetapi terlambat memeriksakan nya? Meskipun itu bisa menjadi pertanda berbahaya! Dengan menunda kunjungan medis, Anda dengan cepat menghilangkan rasa sakit Anda. Anda tidak tahu penyebab rasa sakit Anda atau tingkat keparahan kondisi Anda.

Harga Medical Check Up Prodia

Semakin cepat Anda memeriksakan kondisi Anda, semakin baik peluang pemulihan atau perawatan Anda. Daripada menyesal, sepertinya ada satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi, yaitu pemeriksaan kesehatan.

Mungkin bagi sebagian orang melakukan pemeriksaan kesehatan medical check up bukanlah hal yang penting, nyatanya dengan Anda melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, Anda dapat mengetahui kondisi terkini dari tubuh Anda. Apabila kondisi tubuh Anda sedang tidak baik saja, medical check up dapat mengetahuinya dan dokter pun dapat mengambil tindakan apa yang tepat untuk penyembuhan nya.

Apa itu Medical Check Up?

Medical check up merupakan salah satu pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh para dokter untuk mengetahui kondisi terkini dari tubuh pasien. Apabila tubuh pasien mengalami gangguan dokter pun dapat mendeteksi dengan mudah apa keluhan yang di derita oleh pasien tersebut. Dengan kata lain medical check up merupakan salah satu cara untuk mengetahui kesehatan dari tubuh seseorang.

Baca Juga: Infeksi COVID-19 Bisa Berdampak pada Acute Respiratory Distress Syndrome

Harga Medical Check Up Prodia
Harga Medical Check Up Prodia

Berbicara mengenai medical check up, dalam dunia medis itu sendiri medical check up mencangkup berbagai macam pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Berikut merupakan beberapa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dengan medical check up, diantaranya:

  1. Pemeriksaan fisik

Pemeriksaan pertama yang dilakukan saat kunjungan medis adalah pemeriksaan fisik. Dokter akan memeriksa kondisi Anda berdasarkan penampilan fisik yang Anda lihat. Tes ini juga dapat diukur dengan mengukur berat badan Anda dan menghitung BMI (Body Mass Index) Anda untuk mengetahui apakah berat badan Anda dianggap sehat atau tidak.

  1. Tekanan darah

Pemeriksaan selanjutnya adalah tekanan darah. Meski sering dilakukan saat pemeriksaan rutin, pemeriksaan tekanan darah jangan sampai terlewatkan saat pemeriksaan. Hal ini dikarenakan tekanan darah sewaktu-waktu dapat berfluktuasi dan seringkali tidak menimbulkan gejala (lihat juga Mengetahui klasifikasi hipertensi, komplikasi dan pencegahannya). Untuk alasan ini, dapat menyebabkan kondisi berbahaya. Berikut adalah kriteria tekanan darah menurut tingkatannya:

  • Normal: <120/80 mmHg
  • Pra-hipertensi: 120/80 – 129/80 mmHg
  • Hipertensi Stadium 1: 130/80 – 139/89 mmHg
  • Stadium 2: Hipertensi: 140/90 mmHg
  1. Gula darah dan kolesterol

Tes ini digunakan untuk mengukur kadar gula darah dan kolesterol. Seperti yang kita ketahui, kadar gula darah dan kolesterol yang tinggi meningkatkan risiko penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga: Biaya General Medical Check Up Puskesmas

Anda perlu mengetahui jumlah kolesterol baik dalam darah Anda untuk memastikan bahwa Anda berada dalam kesehatan yang sempurna. Berikut kriteria kadar kolesterol baik.

  • Kolesterol total <200 mg/dL
  • LDL (Low Density Lipoprotein) <100 mg / dL
  • HDL (lipoprotein densitas tinggi) 60 mg / dL
  • Trigliserida <150 mg / dL

Sedangkan kriteria kadar gula normal adalah 99 mg/dL saat perut kosong dan <140 mg/dL saat perut kosong.

  1. Kontrol jantung

Selain itu, Anda juga akan menjalani pemeriksaan jantung saat check-up. Pemeriksaan jantung biasanya dilakukan dengan merekam jantung menggunakan EKG (elektrokardiogram). Hal ini untuk mendeteksi apakah jantung Anda masih berfungsi normal atau tidak.

  1. Tes darah

Tes darah adalah yang paling umum dalam serangkaian pemeriksaan medis. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kadar gula darah, asam urat, kolesterol dalam darah dan untuk mengidentifikasi infeksi.

  1. Tes mata

Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah Anda memiliki masalah penglihatan atau tidak. Biasanya, tes ini meliputi pemeriksaan retina mata, otot mata, ketajaman visual, pemeriksaan perifer, dan tes tekanan intraokular.

Mungkin kalian beranggapan bahwa biaya medical check up prodia itu sangatlah mahal. Untuk biaya medical check up itu sendiri bisa dibilang tergantung akan klinik atau rumah sakit tempat Anda memeriksakan kesehatan itu sendiri. Ada yang membandrol dengan harga terjangkau, ada juga yang memberikan harga cukup tinggi.

Baca Juga: Susu UHT dengan Susu Pasteurisasi, Apa Bedanya?

Untuk biaya cek darah atau paket medical check up prodia Anda dapat mengetahuinya dengan bertanya langsung pada Admin situs kami. Konsultasikan kepada kami apa kebutuhan Anda, dan apa keluhan yang Anda derita. Admin kami dapat langsung membantu Anda melayani sepenuh hati.

Apa saja Manfaat dari Medical Check Up Prodia?

  1. Deteksi dini penyakit

Fungsi pemeriksaan kesehatan yang pertama adalah untuk mendeteksi penyakit secara dini. Dr Irma, salah satu dokter Lifepack menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk mencegah penyakit, mengembangkan/menunda komplikasi, memperpanjang usia produktif dan harapan hidup, serta meningkatkan kualitas hidup. Fungsi pengawasan kesehatan ini sangat penting. Hal ini sangat mempengaruhi tindakan dan pengobatan yang akan dilakukan oleh pegawai yang mengidap suatu penyakit. Semakin cepat karyawan mengetahui tentang penyakitnya, semakin besar kemungkinan dia untuk pulih. Oleh karena itu, manfaat pemeriksaan kesehatan sangat penting.

  1. Cegah biaya medis jangka panjang

Kesehatan itu sangat mahal. Belanja kesehatan terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini tentunya sangat berpengaruh bagi perusahaan dalam memberikan tunjangan kesehatan kepada karyawannya. Dalam hal ini, kunjungan medis akan memungkinkan perusahaan untuk mendeteksi lebih awal penyakit yang dialami karyawan dan menghemat biaya kesehatan. Karena jika penyakit tersebut ditemukan dalam kondisi yang cukup parah, maka biaya pengobatan yang dikeluarkan akan lebih tinggi.

Baca Juga: Tips Aman Menyusui bagi Ibu yang Positif COVID-19

  1. Dapat Meningkatkan kinerja

Bisakah Pemeriksaan Kesehatan Meningkatkan Kinerja Karyawan? Jawabannya tentu saja! Seperti disebutkan sebelumnya, karyawan yang sehat akan bekerja lebih produktif daripada karyawan yang sakit. Jika pemeriksaan kesehatan dilakukan dan karyawan tersebut ternyata sakit sebelum penyakitnya memburuk, pengobatan dapat segera dimulai dan karyawan tersebut akan lebih cepat sembuh sehingga dapat kembali bekerja produktif.

Pertanyaan Seputar Medical Check Up Prodia

Medical Check Up di Prodia seperti apa?

Panel kontrol ini meliputi tes darah rutin, urin rutin, feses rutin, bilirubin total, bilirubin direk, GOT, GPT, alkaline phosphatase, Gamma GT, elektroforesis protein, glukosa puasa, Urea N, kreatinin, HBsAg, Anti-HCV, asam urat, TSH, kolesterol total, kolesterol HDL, kolesterol LDL langsung.

Berapa lama hasil Medical Check Up Produa keluar?

Kalau dihitung dari hasil pasien datang ke Prodia sampai hasilnya bisa sembuh, rata-rata 2,5 sampai 3 jam.

Apa saja yang diperiksa di Prodia?
  • Hematologi rutin untuk mendeteksi infeksi, anemia, atau kelainan darah lainnya.
  • GOT, GPT, dan Gamma GT untuk menentukan kerusakan sel hati dan kemungkinan penyakit hati berlemak.
Berapa Lama nunggu hasil Tes Darah?

Prosedur tes darah ini biasanya hanya membutuhkan waktu 5-10 menit dan bisa lebih singkat jika pembuluh darah vena mudah ditemukan. Biasanya, hasil ujian ini akan selesai dalam waktu tujuh hari.

Apa saja yang didapat dari Tes Darah?
  • Sel darah merah (eritrosit) Proporsi sel darah merah tercermin dari dua komponen yaitu kadar hemoglobin dan hematokrit.
  • Sel darah putih (leukosit) Sel darah putih merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang bekerja untuk melawan infeksi.
  • Trombosit.